-->

Sambut Ramadhan, Babinsa dan Masyarakat Sukamakmur Bersihkan Rumah Ibadah dan TPU

REDAKSI

PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL -  Anggota TNI jajaran Koramil 02/Singkil bersama anggota Polri jajaran Polsek Singkil dan masyarakat melaksanakan gotong royong dengan sasaran pembersihan area Masjid dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Sukamakmur Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. Sabtu 12 Mei 2018.

"Gotong royong ini sudah menjadi tradisi bagi masyarakat di kecamatan Kuala Baru dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan," kata Babinsa Desa Suka Makmur Kopda Eko Sanjaya yang ikut didampingi Babinkamtibmas, usai melaksanakan gotong royong pembersihan Masjid Al-Huda Desa Suka Makmur.

Babinsa menjelaskan bulan Ramadhan adalah bulan suci, bulan yang penuh berkah bagi setiap Muslim. Oleh karena itu, wajar bila menjelang memasuki puasa warga menyambutnya dengan penuh kegembiraan, dengan melakukan bersih-bersih seluruh lingkungan mesjid secara gotong-royong.

"Memang sudah menjadi tradisi kewajiban bagi seluruh umat Islam untuk menyambut datangnya Ramadhan dengan riang gembira, hati yang suci, sehingga lingkungan masjid yang bersih nyaman untuk beribadah, kegiatan gotong royong ini juga menunjukkan kemanungglan TNI dengan rakyat," tutur Kopda Eko Sanjaya.

Sementar itu, masyarakat Desa Suka Makmur sangat mengapresiasi dukungan Babinsa dan Babinkamtibmas atas kegiatan pembersihan rumah ibadah menjelang Ramadhan, kedepan kerjasama yang sudah baik ini hendaknya di pertahankan ditingkatkan sehingga wilayah kami aman,tentram dan damai, kata perwakilan masyarakat. [Rel] 
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini