-->

Sambut Ramadhan 1439 Hijriah, PT Socfindo Gelar Bakti Sosial di Tempat Pemakaman Umum

REDAKSI

PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL - Perusahaan sawit PT. Socfin Indonesia (PT.Socfindo) Kebun Lae Butar Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan Bakti Sosial dengan sasaran pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang berada disekitar lingkungan perusahaan.

"Bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah," kata pengurus PT.Socfindo Kebun Lae Butar, Erikson Ginting, Sabtu 12 Mei 2018.

Menurut Erikson, kegiatan Bakti sosial yang dilaksanakan di area TPU atau di kawasan Ring 1 perusahaan sawit PT.Socfindo Kebun Lae Butar ikut melibatkan para karyawan dan staf dari masing-masing Afdeling.

Erikson Ginting

"Bakti sosial ini juga merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar dan sebagai komitmen perusahaan dalam menjaga kearifan lokal dan lingkungan sekitar perusahaan," katanya.

Biasanya, setiap menjelang memasuki bulan suci  ramadhan, di TPU banyak dipadati para peziarah. Hal ini juga merupakan suatu radisi masyarakat muslim setiap menyambut Bulan Ramadhan dengan berziarah ke pemakaman keluarga atau kerabat yang sudah meninggal.

"Menyadari akan ramainya yang datang untuk berziarah ke TPU menjelang memasuki Bulan Suci Ramadhan, maka pihak Perusahaan PT.Socfindo melaksanakan Bakti Sosial berupa bersih-bersih makam," jelasnya.


Bakti sosial ini lanjutnya, juga termasuk salah satu agenda PT.Socfindo Kebun Lae butar dalam menyambut bulan suci Ramadhan. "Kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak 10 Mei 2018 di tiga Afdeling,” kata Erikson.

Adapun jumlah TPU yang sudah selesai di bersihkan sebanyak 8 TPU dengan rincian 5  TPU di Afdeling I meliputi TPU Desa Lae Butar, Rimo, Tunas Harapan, Blok IV Baru dan TPU Sanga Beru Silulusan. Kemudian, 1 TPU di Afdeling II, yaitu di TPU Desa Sodorejo, dan Sisanya 2 TPU di Afdeling III Meliputi TPU di Desa Pangi dan TPU di Desa Blok 7/Sukarejo.

Disamping itu, Dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadhan, Pihak pengurus PT.Socfindo Kebun Lae Butar Aceh Singkil juga ikut menyalurkan bantuan Cat ke Masjid, salah satunya ke Masjid yang ada Desa Sangga Beru Silulusan, Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. [Jml/Red]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini