-->

Babinsa Imbau Pencari Lokan Waspada Terhadap Buaya

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Praka Nurul Rizal menghimbau kepada warga pencari lokan agar tetap waspada dan mengutamakan keselamatan pada saat mencari lokan di sungai Kuala Singkil Kabupaten Aceh Singkil.

"Keberadaan buaya muara yang terkenal ganas di sungai kuala Singkil sebagai habitat alamnya sering menimbulkan konflik dengan manusia khusunya penyelam pencari lokan," sebut Praka Nurul Rizal pada saat memberikan Imbauan kepada warga binaannya di Desa Teluk Rumbia. Kamis (31/05/2018).

Dijelaskannya, dimana tercatat sejak tahun 2006 sudah 7 orang meninggal dunia dimangsa buaya. Untuk itu Ia menghimbau kepada masyarakat pencari lokan agar selalu waspada dan jaga keselamatan pada saat menyelam mencari lokan. 

"Kegiatan mereka ini tidak bisa kita larang, karena mereka juga butuh makan untuk menghidupi keluarga dari mencari lokan, "ujar Praka Nurul.

Sementara itu, Fuad salah seorang pencari lokan di desa setempat mengatakan terkait konflik manusia dengan buaya hal ini sudah terjadi berulangkali. Bukan hanya itu, mereka juga menyampaikan sudah berkoordinasi dengan BKSDA dan Pemda Singkil.

"Kami para pencari lokan saling mengingatkan satu sama lain agar selalu waspada dan tidak mengambil lokan di sarang buaya untuk menghindari serangan buaya, dan terima kasih kami ucapkan kepada Babinsa yang selalu mengingatkan kami sehingga kami selalu waspada dan tidak lengah," sebut Fuad. []Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini