-->

 


Lestarikan Budaya Daerah, Babinsa Dampingi Guru Tk Ajarkan Seni Tari Tradisional

REDAKSI

PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Kopda Liston Napitupulu melakukan pendampingan kepada guru TK yang sedang mengajarkan seni tari tradisional kepada putra/putri taman kanak-kanak di balai pertemuan Desa Gosong Telaga Selatan, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. 

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya daerah agar tidak hilang digilas kemajuan zaman," kata Kopda Liston Napitupulu, Selasa (1/5/2018). 

Lanjutnya, pelatihan seni tari tradisional kepada generasi muda usia dini merupakan upaya menggali, melestarikan, dan mengembangkan budaya daerah. Dimana pada zaman sekarang seni gerak atau seni tari daerah saat ini hanya dikuasai oleh generasi tua. 

Menurutnya, generasi muda, kurang tertarik untuk belajar seni tradisional karena dianggap kuno, ketinggalan zaman, atau tidak kekinian dan anak sekarang lebih banyak belajar budaya luar, apabila dibiarkan maka kebudayaan kita akan hilang tinggal kenangan.

"Untuk itu kewajiban kita semua untuk mendidik dan mengarahkan generasi muda mempelajari kebudayaan daerah, sebutnya.

Babinsa juga menyampaiakan bahwa Koramil 02/Singkil siap mendukung kegiatan pelatihan seni tari tradisional seperti ini karena penting untuk dilatihkan kepada generasi muda. 

"Jangan sampai budaya kita diklaim oleh negara lain karena dari budaya menunjukkan ciri khas suatu negara dan jangan biarkan generasi muda terkontaminasi dengan budaya luar yang tidak sesuai dengan adat ketimuran", jelasnya. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini