-->

 


Kasdim 0109 Singkil Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional

REDAKSI

PPWINEWS,ACEH SINGKIL - Dandim 0109/Singkil yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf G Armogan Cibro menghadiri upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Aceh Singkil dihalaman Kantor Bupati Aceh Singkil. Rabu (2/5/2018).

Upacara ini dipimpin oleh Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, yang ikut dihadiri diantaranya, Wakil Bupati Aceh Singkil H.Sazali. Sos, Waka Polres  Kompol Mughi Prasetyo SIK, Kasi Intel Kejaksaan Negri Ramli Damanik SH, Ketua Mahkamah Syari’ah Singkil Fauziah S Ag.MAg, Ketua MPU Aceh Singkil Adlimsyah, Ketua FKUB Drs Ramlan, Para Asisten dan Kepala SKPK Aceh Singkil.

Dalam amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan oleh Bupati Aceh Singkil menjelaskan bahwa pada tanggal 2 Mei telah ditetapkan sebagai hari pendidikan nasional. Tanggal tersebut bertepatan dengan tanggal kelahiran Raden Mas Soewardi Soerjaningrat, seorang tokoh pendidikan Indonesia.

Dalam memperingati hari pendidikan nasional tahun 2018 mengambil tema “ MENGUATKAN PENDIDIKAN, MEMAJUKAN KEBUDAYAAN “ mari jadikan peringatan ini sebagai momen untuk berhubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagai ajaran Ki Hadjar Dewantara.

Pada hari pendidikan nasional kita berkomitmen utk terus berikhtiar membangun pendidikan yg dihidupi dan disinari oleh kebudayaan nasional.
Pemerintah telah bekerja tak kenal lelah, serta membangun dan memperkuat instrastruktur yg dapat menjadi pengikat pendidikan dan kebudayaan dlm ikatan ke Indonesiaan.

Mulai tahun ini presiden dan wakil presiden mencanangkan prioritas pembangunan pada pengutan SDM.Disinilah peran dan tanggung jawab pendidikan dan kebudayaan akan semakin besar.

Peraturan presiden no.87 thn 2017 tentang penguatan pendidikan karakter ( PPK ). "Akhirnya saya ucapkan selamat hari pendidikan nasional," sebut Bupati. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini