-->

 


Gunakan Baju Kaos dan Celana TNI Saat Kampanye, Dua Pemuda di Amankan

REDAKSI

PPWINEWS.COM, SUBULUSSALAM - TNI jajaran Kodim 0118/Subulusalam mengamankan dua orang warga yang mengikuti kampanye Akbar Pasangan Calon (Paslon) Walikota/Wakil Walikota Subulussalam dari Nomor urut 2 (Dua), Hj Sartina SE.MSI/Dedi Anwar Bancin.SE (Mesada) di Lapangan H Makmur Syahputra, Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam. Minggu, 6 Mei 2018.

Kedua orang peserta kampanye tersebut berinisial MI dan RB yang merupakan warga Kecamatan Longkib dan Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Keduanya diamankan oleh aparat TNI karena kedapatan memakai baju kaos dan Celana Loreng TNI pada saat mengikuti kampanye.

Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam, Letkol Winarko, S.Ag, M.TR (Han) melalui Dan Unit Intel Lettu Cba Azwir Amir membenarkan ikut mengamankan kedua warga yang memakai kaos dalam dan celana loreng TNI pada saat mengikuti kampanye Akbar Paslon Walikota/Wakil Walikota Subulussalam dari Nomor urut 2 (Dua).

"Keduanya terjaring Sweeping pakaian TNI dalam kegiatan politik yang dilakukan dalam rangka  menjaga citra netralitas TNI di mata masyarakat," kata Dan Unit Intel Lettu Cba Azwir Amir.

Selesai diamankan, terhadap kedua oknum warga yang kedapatan menggunakan pakaian TNI diberikan arahan dan penjelasan tentang netralitas TNI yang tidak dibolehkan kepada warga untuk menggunakan pakaian TNI dalam acara yang bersifat Kampanye dan politik.

Menurut Lettu Cba Azwir Amir, setelah diberi arahan, kedua oknum warga tersebut mengaku salah dan mengganti pakaiannya ke pakaian sipil. Kemudian, keduanya dipersilahkan untuk mengikuti kembali acara kampanye. [Red]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini