-->

Demi Masyarakat Koramil 04 Simpang Kanan Tidak Mengenal Hari Libur

REDAKSI

PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL - Kegiatan Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil yakni oleh Serma Marijan dan Serda Sahrijal bersama Pok Tani Lae Mbara 2 seolah menggoreskan kenangan yang melekat di hati masyarakat, betapa TNI itu telah berubah dari sosok yang di segani menjadi disenangi.

Hal itu, berkat jalinan Babinsa yang di tugaskan dalam melakukan kedekatan  bersama warga hingga menjadi motivator penggerak perekonomian masyarakat. 

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Serma Marijan bersama dengan  Serda Sahrijal, dimana pada Selasa 1 Mei 2018, mereka ikut  membantu mengangkut hasil panen padi para petani.

Serma Marijan dan Serda Sahrijal termasuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas  di Desa Siatas Kecamatan Simpang Kanan Aceh singkil, mereka selalu ada di tengah-tengah warga binaan walaupun di hari libur kerja.

Amatan di lokasi, dengan menggunakan becak motor berangkat kesawah bersama masyarakat  dengan tujuan untuk membantu mengangkut hasil panen padi petani dari sawah ke kampung, agar apabila terjadi banjir padi yang telah di panen tidak ikut terbawa serta terendam banjir seperti tahun kemaren.

''Apalagi sekarang musim penghujan jadi kami lakukan antisipasi supaya kejadian tahun lalu tiba-tiba datang banjir hasil panen banyak yang terbawa arus serta rusak karna terlalu lama terendam banjir,"  ungkap Serma Marijan.

Sementara itu, Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Irwansyah menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Dandim 0109 /singkil Letkol Inf syaifudin S.Ag agar satuan jajarannya pada saat hari libur tetap melaksanakan kegiatan yang berhubungan langsung dengan masyarakat baik itu swasembada pangan, komsos, karya bakti serta kegiatan lainnya.

"Hal ini juga merupakan suatu bentuk upaya untuk membantu para petani dalam mengatasi kesulitan dan menyukseskan swasembada pangan serta  meningkatkan motivasi serta semangat para petani,” tutup Danramil. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini