-->

Danramil 01/Pulau Banyak Komsos dengan Warga Binaan

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Danramil 01/ Pulau Banyak, Letda Agus Sujiantoro bersama jMuspika Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan. Kamis 24 Mei 2018.

Kegiatan ini dilakukan Sesuai instruksi Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil Letkol  Inf Sayfuddin, S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan komsos ini bertujuan untuk menyampaikan informasi serta  mencari informasi yang berkembang dimasyarakat guna meningkatkan ibadah pada bulan suci Ramadhan, serta mengetahui  berbagai hal lainnya yang berkembang di masyarakat.

Dalam komsos tersebut, Danramil mengharapkan kepada semua pihak termasuk kepada masyarakat agar dapat membangun kesadaran bersama dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga tidak ada nya perselisihan maupun gesekan  antar Ras atau agama di kepulauan yang berpenduduk  majemuk ini.

Selain kegiatan komsos dengan masyarakat, Danramil juga melaksanakan kegiatan positif seperti melaksanakan buka bersama dan melakukan shalat tarawih bersama di lanjutkan tadarus, di Masjid Al-Mutaddin desa Pulau Baguk yang ada diwilayah binaan Koramil 01/Pulau Banyak.

"Hal ini dimaksudkan agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT pada saat Bulan Ramadhan 1439 Hijriah ini sekaligus menjalin silaturahmi yang lebih dekat lagi kepada masyarakat," kata Danramil.

Dia juga meminta kepada tokoh masyarakat untuk mengimbau agar warga sekitar ikut membantu dan menciptakan kondisi yang aman dan tentram pada saat Bulan suci Ramadhan.

"Maka dari itu mari kita untuk ikut berperan menciptakan kondisi yang kondusif,  saling menghargai antara satu sama lain, agar menghormati saudara kita yang sedang menjalankan Ibadah puasa" ujar Letda Inf Agus.S

Salah satu tokoh Agama Ustz Afdal Guci mengucapkan rasa terimakasih sebanyak-banyaknya atas peran serta Muspika dalam memberikan, menciptakan serta mengajak masyarakat untuk menciptakan kondisi yang kondusif dalam bulan suci Ramadhan agar lebih khusuk dalam melaksanakanya.  [GP]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini