-->

Cegah Penularan Penyakit, Babinsa Monitoring Lokasi Potongan Hewan di Desa Teluk Rumbia

REDAKSI


PPWI, ACEH SINGKIL - Guna mencegah penularan penyakit, dari hewan ternak sakit yang dipotong untuk konsumsi warga selama Ramadhan, Babinsa Koramil 02/Singkil melaksanakan kegiatan monitoring rumah jagal sapi dan kerbau di Desa Teluk Rumbia Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. Minggu (27/05/2018).

Dikesempatan itu, Babinsa Praka Nurul Rizal mengatakan selama Bulan suci Ramadhan dan lebaran permintaan daging sapi dan kerbau akan meningkat pesat.

"Untuk itu kami himbau kepada pemilik pemotongan hewan agar sebelum melakukan penyembelihan betul-betul diyakinkan hewan tersebut sehat dan terbebas dari penyakit antraks, cacing hati, dan jembrana. Tujuannya untuk mengantisipasi penularan penyakit dari hewan kepada manusia," ujarnya.

Sementara itu, pemilik rumah pemotongan hewan sekaligus penjual mengatakan sangat berterima kasih atas saran dan masukan yang di berikan oleh Babinsa, kedepan kami akan lebih memperhatikan kondisi kesehatan hewan sebelum di lakukan penyembelihan sehingga terhindar dari penyakit. []rel.
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini