-->

Berikut Peran BPK Dalam Mendorong Akuntabilitas dan Tranparansi Keuangan Negara

REDAKSI

PPWI,JAKARTA - Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Prof. Bahrullah Akbar mengatakan peran penting bagi BPK adalah  mendorong Akuntabilitas dan Transparansi Keuangan Negara, Kedudukan, tugas dan fungsi wewenang BPK dalam sistem pengawasan keuangan negara agar setiap pengelolaan Keuangan bisa di pertanggung jawabkan.

"Hal ini sesuai dengan tuntutan pemerintahan Presiden Jokowi yaitu agar mewujudkan pemerintahan yang bersih, akuntable dan transparansi (good govermen)," ujar Prof. Bahrullah Akbar saat menghadiri acara buka puasa bersama dan dialog bersama dengan Resimen Mahasiswa dan siswa IPDN di aula Pusdiklat BPK RI Jakarta, Sabtu (26/5/2018).

Dalam acara tersebut juga dihadiri, Komandan Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia, Ir. A. Riza Patria, para siswa IPDN dan juga tamu undangan.

Bahrullah Akbar yang juga selaku Mantan Komandan Resimen Mahasiswa Jayakarta juga ikut menjelaskan tentang maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menghimpun dan mengembangkan sinergitas kekuatan dan potensi bela negara terutama di kalangan Resimen Mahasiswa.

"Maksud kegiatan ini bertujuan agar tercipta dan terbangun kesamaan persepsi dalam visi, misi, semangat, kesadaran dan komitmen bela negara masyarakat dalam memberikan kontribusi dan partisipasi bagi keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Guru Besar IPDN ini.​ (Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini