-->

Batuud Koramil 06/Singkohor hadiri Peringatan Isra Mi'raj

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Batuud Koramil-06/Singkohor Kodim 0109/Singkil Pelda Apridinako mewakili Danramil 06/Singkohor menghadiri pengajian akbar dalam rangka Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Th.1439 H di Masjid Baitul Mutaqin Kecamatan Singkohor. 

Kegiatan tersebut turut hadiri oleh Camat, Kapolsek, Kepala KUA, Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para pemuda pemudi Kecamatan Singkohor serta Ustadz Zaenal sebagai penceramah.

Dalam Ceramahnya, Ustadz Zaenal menjelaskan tentang tujuan dari pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, dalam bentuk mengaplikasikan perjalanan akbar Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha di Al Baitul Ma’muur dalam kehidupan umat Untuk membentangkan ketangguhan iman manusia seperti perintah mengerjakan sholat lima waktu, puasa, zakat dan haji bagi yang mampu. 

Artinya, perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke Sidratul Muntaha di Al Baitul Ma’muur, tidak akan bisa diterima dengan akal pikiran secara logis, melainkan hanya dengan keimanan dan ketaqwaan yang kuatlah manusia bisa meyakininya, salah satu cara dengan menunaikan ibadah shalat dan membaca Al-qur’an.

Sebagai Aparat teritorial Pelda Apridinako merasa senang dan bangga bisa hadir dalam kegiatan keagamaan tersebut  karena dengan menghadiri kegiatan seperti ini dapat saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga  masyarakat secara langsung.





"Ini merupakan kegiatan penting bagi Koramil untuk senantiasa menjaga hubungan yang harmonis dengan warga masyarakat Singkohor," sebutnya. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini