-->

Babinsa Pantau Lokasi Sawah di Desa Pea Bumbung

REDAKSI

PPWINEWS,ACEH SINGKIL - Hujan yang mengguyur di Wilayah Kabupaten Aceh Singkil pada pekan lalu membuat lahan sawah ketahanan pangan milik kelompok tani Karya Subur di Desa Pea Bumbung Kecamatan Singkil tergenang air Banjir.

Ini dikarenakan curah hujan tinggi serta debit air sungai yang berada di sebelah lokasi lahan sawah yang sedang ditanami padi meluap dan menggenangi tanaman padi masyarakat, banyak tanaman padi yang terendam air banjir.

Babinsa Desa Pea Bumbung Serka M.Rasid Munthe melaksanakan pemantauan/pengecekan tanaman padi di lokasi sawah yang sebelumnya terendam banjir dan saat ini telah surut. Padi yang terendam air banjir sekitar 15 hektar.

Menurut ketua Kelompok Tani Karya Sudah, Jakariah mengatakan tanaman padi jika terendam air banjir terlalu lama dapat membusuk dan menyebabkan gagal panen, namun berdasarkan pengamatan tanaman padi sudah mengeluarkan bulir padi semoga saja para petani dapat memanen padi pada panen perdana 

Sementara itu Babinsa Serka M.Rasid Munthe masih melaksanakan koordinasi dengan Dinas Pertanian Aceh Singkil, PPL dan kelompok tani untuk mencari langkah-langkah yang tepat supaya masyarakat menikmati panen padi yang telah lama dinantikan. [REL]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini