-->

Babinsa Panen Padi Bersama Petani di Desa Lae Riman

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL - Guna mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan, Koramil 04/Simpang Kanan melalui Babinsa Serka Mulyadi ikut panen padi bersama anggota Kelompok Tani Sejati di Desa Lae Riman, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Senin (28/5/2018).

Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifudin, S.Ag melalui Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Irwansyah mengatakan, dalam mensukseskan program Swasembada Pangan, Kodim 0109/Singkil yang merupakan Satuan Teritorial akan terus meningkatkan dan mengoptimalkan peran Babinsa di Desa binaan masing-masing dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat. Salah satunya adalah kegiatan pendampingan kepada para petani untuk mensukseskan program swasembada pangan. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya dan mendorong masyarakat lainnya agar mau bercocok tanam ," ucap Danramil.

Pantauan Babinsa, luas sawah Kelompok Tani Sejati seluas kurang lebih 11 ha dan pada bulan ini sebagian besar padi sudah siap panen dengan hasil panen kali ini yang sangat memuaskan dibandingkan musim panen sebelumnya.

Serka Mulyadi juga menjelaskan hal ini merupakan berkah bagi para petani yang mana panen musim ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sehingga hasil panen sangat membantu para petani untuk memenuhi keperluan keluarga serta untuk keperluan menyambut hari raya Idul Fitri.

Dikesempatan itu, Muslim salah satu anggota Kelompok Tani Sejati mengatakan sangat bersyukur sekali dengan hasil panen kali ini, karena hasil panennya meningkat sehingga hasilnya bisa untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarga dan untuk persiapan menyambut hari raya Idul Fitri.

"Sekali lagi saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rezeki kepada kami, saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa, mantri tani serta bapak penyuluh pertanian yang selama ini memberikan pendampingan dan pengarahan kepada kami  sehingga hasil panen kami musim ini meningkat," ucapnya. [] Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini