-->

Babinsa Korsmil 04/Simpang Kanan Bantu Petani Panen Padi

REDAKSI

PPWI,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan ikut terjun langsung ke sawah membantu petani memanen padi dilahan milik Kelompok Tani Lubang Tunggung, Desa Siatas, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa,( 29/05/18).  

Dikesempatan itu, Sertu Andi Sandra mengatakan bahwa hasil panen kali ini meningkat dibandingkan dari hasil panen sebelumnya.

"Ini merupakan berkah bagi para petani yang mana padi yang mereka rawat selama ini berhasil dengan hasil panen yang memuaskan. Semua ini merupakan anugrah dari Allah SWT, serta merupakan hasil dari kerja keras para petani bersama Babinsa dan PPL selama ini," ucap Serka Andi Sandra menambahkan.

Sementara itu, Salman salah satu anggota kelompok Tani Lubang Tunggung Desa Siatas mengatakan sangat gembira sekali dengan hasil panen kali ini, karena  hasil panen padinya melimpah dan hasilnya bisa untuk membantu mencukupi kebutuhan keluarga.

"Semoga kedepan kami diberikan hasil panen serta rezeki yang lebih baik lagi dari Allah SWT. Kami mewakili anggota kelompok yang lain mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa dan PPL yang selama ini selalu  mendampingi kami dalam menanam padi sehingga hasil panen kami memuaskan," ucap Salman.

Terpisah, Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Irwansyah mengatakan dalam mensukseskan program Swasembada Pangan, Kodim 0109/Singkil yang merupakan Satuan Teritorial akan terus meningkatkan dan mengoptimalkan peran Babinsa di Desa binaan masing-masing yang salah satunya adalah melaksanakan pendampingan kepada petani.

"Kegiatan panen padi ini merupakan salah satu bentuk dukungan Koramil 04/ Simpang Kanan dalam mendukung Program Pemerintah," sebut Danramil.

Menurutnya, dengan turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya.[] Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini