-->

Babinsa Koramil 06/Sungkono Komsos Dengan Pedagang

REDAKSI author photo


PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Sertu Muliono, melaksanakan Komunikasi Sosial dengan pedagang sembako sekaligus mengecek harga sembako di Desa Lentong, Kecamatan Kuta Baharu, Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (22/05/2018).

Kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Muliono ini sudah menjadi suatu kegiatan rutin bagi seorang Babinsa pada umumnya untuk memonitor perkembangan dan situasi wilayah yang mencakup pengecekan stabilitas harga bahan-bahan pokok kebutuhan (sembako) masyarakat sehari hari diwilayah binaannya dalam suasana ramadhan ini.

Kebutuhan yang saat ini dicek ialah sembilan kebutuhan pokok yang ada di pasar dan warung-warung yang menjual sembako di sekitaran Desa Lentong.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama tentang harga-harga Sembako yang mengalami kenaikan misalnya seperti Beras, minyak goreng, gula pasir, cabai, bawang merah,  dan harga daging sapi maupun kebutuhan pokok lainnya

"Tujuannya, sebagai langkah deteksi dini agar harga tidak melonjak secara drastis dihadapkan dengan suasana di Bulan Ramadhan dan menyambut Idul fitri nantinya," kata Babinsa.

Dia juga mengharapakan kepada para pedagang sembako untuk tidak menimbun barang dagannya karena perbuatan menimbun sembako nantinya akan dapat menimbulkan keresahan dan kesulitan warga masyarakat sebagai konsumen. [] Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini