-->

 


Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Bantu Usaha Pengrajin Kayu

REDAKSI author photo


PPWI NEWS.COM,ACEH SINGKIL - Masyarakat di Kecamatan Kuala Baru selain nelayan sebagian mata pencariannya ada yang menggantungkan hidupnya sebagai pengerajin pengetaman dan pembuatan perabot rumah tangga. Pekerjaan ini dilakukan disela-sela aktivitas melaut dan untuk menambah penghasilan. 

Menyikapi hal itu, Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil Sertu Salman juga selalu aktif memantau dan meninjau pengerajin dalam upaya meningkatkan hasil produksi.

Menurut Safrizal salah seorang pemilik pengetaman hasil produksi menjelaskan hasil yang didapat masih hanya sebatas untuk memenuhi kebutuhan lokal. Hal ini di sebabkan kurang memadainya alat peralatan mesin pengetaman serta langkanya tenaga kerja siap pakai  sehingga hasil produksi kurang maksimal. 

Untuk itu di harapkan kepada pemerintah daerah khususnya dinas terkait lebih optimal dalam membimbing dan memberikan pelatihan guna meningkatkan mutu dan hasil produksi. 

Sementara itu, Danramil 05/Kuala Baru Kapten Inf Sahidan melalui Babinsa Desa Kuala Baru Sungai Sertu Salman menghibau agar instansi terkait dapat lebih serius dan aktif dalam membimbing dan memberikan pelatihan ke pengerajin di Kecamatan Kuala Baru agar hasil produksi dapat bersaing ke luar daerah. [REL]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini