-->

Babinsa Koramil 02/Singkil Dampingi Petani Halau Hama Burung

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM,ACEHSINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Serka M. Rasid melaksanakan pendampingan kepada petani untuk menghalau hama burung pada lahan sawah Kelompok Tani Karya Subur di Desa Pea Bumbung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil. Jumat ,(25/5/2018).

Menurut Babinsa, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perawatan padi dan pengendalian hama burung pada tanaman padi milik kelompok Tani Karya Subur yang ditanam di atas lahan seluas 15 Hektar yang sudah memasuki usia 80 hari dan diharapkan petani tidak merugi.

"Hama burung pipit sering didapati menyerang tanaman padi yang sudah mulai tumbuh dan menguning. Akibatnya para petani  harus menjaga sawahnya dari serangan hama burung tersebut," sebut Babinsa.

Untuk menghalangi hama burung tersebut, pihaknya sudah menyiapkan metode tradisonal untuk mengusir gerombolan burung pemakan padi diantaranya pemasangan orang-orangan sawah, umbul-umbul dan membunyikan kaleng serta melaksanakan penjagaan secara bergantian oleh petani.

Ketua Kelompok Tani Karya Subur, Jakariah mengayakan para petani di Desa Pea Bumbung masih perlu banyak arahan dan bimbingan baik dari Babinsa selaku pendamping maupun dari dinas pertanian Kabupaten Aceh Singkil dikarenakan mereka masih pemula dalam hal bercocok tanam padi. []Rel

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini