-->

 


Babinsa Koramil 02/Singkil Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan Rumah

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL -  Koramil 02/Singkil melalui Babinsa Desa Selok Aceh Kecamatan Singkil, Pratu Parisman Antoni, melaksanakan anjangsana ke rumah warga binaan yang halamannya dimanfaatkan untuk ditanami sayur-sayuran dan kebutuhan pangan keluarga, Selasa (08/05/2018). 

Kegiatan ini dilakukan oleh Babinsa dengan harapan masyarakat lain agar ikut memanfaatkan lahan pekarangan rumah yang masih kosong. 

Menurut Babinsa, lahan pekarangan memiliki potensi besar dalam mewujudkan ketahanan pangan berbasis keluarga. "Hanya saja, pemanfaatannya belum dilakukan secara maksimal," jelasnya.

Mayoritas masyarakat lanjutnya, masih memanfaatkan lahan pekarangan seadanya saja, padahal jika dioptimalkan dapat ditanami beragam jenis tanaman yang bisa memenuhi ketersediaan pangan bagi keluarga.

Sedangkan pemilik rumah Boy mengatakan setelah dirinya mengikuti program pelatihan pemanfaatan lahan pekarangan rumah, kebutuhan pangan terkait sayuran dapat tercukupi bahkan dapat menjual hasil panen sayuran yang telah ditanam sehingga menambah penghasilan keluarga.

"Hal ini hendaknya menjadi contoh bagi warga lain dan kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang sudah memberikan pendampingan kepada kami," sebutnya. (Rel).
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini