-->

 


Babinsa dan Penyuluh Pertanian Pantau Pertumbuhan Padi Petani di Teluk Nibung

REDAKSI

PPWINEWS,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak bersama penyuluh pantau pertumbuhan padi milik Kelompok Tani Harapan Baru di Desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. Rabu (2/5/2018).

Sesuai instruksi Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin.S.Ag menyampaikan, kegiatan pendampingan kepada poktan yang ada dalam wilayah binaan bertujuan untuk membantu setiap permasalahan dan kendala yang di hadapi petani baik dalam musim olah lahan, tanam dan pemeliharaan masa pertumbuhan padi agar dalam proses pertumbuhan padi tidak terkendala oleh serangan hama guna mendukung program pemerintah dalam mencapai target swasembada pangan Nasional.

Pada kesempatan ini, pertumbuhan padi masih dalam kategori tumbuh dan berkembang dengan normal dan baik,dari amatan dan pantauan saat ini, pertumbuhan dan perkembangan padi tidak mengalami kendala yang berarti, semoga pertumbuhan dan perkembangan lahan padi ini tidak mengalami gangguan baik tentang pengairan dan terhindar dari serangan hama, ucap salah satu anggota kelompok tani sdri.Ina Rani

Penyuluh Khairil Anwar mengatakan, kegiatan pemantau pertumbuhan padi ini akan terus di lakukan dan akan terus di perhatikan agar tidak ada kendala sampai tiba musim panen.

Beliau juga mengatakan, kerja sama penyuluh, babinsa dan kelompok tani cukup solid dan selalu berkomunikasi dengan baik, semua ini di lakukan guna mengantisifasi kemungkinan ada hal dan kendala yang segera harus di atasi agar bisa menghasil kan hasil panen yang memadai.

Penyuluh dan anggota kelompok tani mengucapkan rasa terima kasih yang sebanyak banyak nya kepada TNI - AD khusus nya Kodim 0109/Singkil yang telah menerjunkan babinsa sebagai pendamping petani,dengan penuh harap kegiatan pendampingan babinsa ini dapat terus berjalan dan di pertahankan guna membantu penyuluh dan petani dalam menghadapi berbagai hal terutama dan khusus nya tentang pertanian agar bisa tercapai nya swasembada pangan yang di canang kan pemerintah. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini