-->

Babinsa Dampingi Warga Binaan Budidaya Ikan Lele

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 02/Singkil Pratu Parisman Antoni ikut mendampingi warga melakukan budidaya ikan lele jenis sangkuriang dengan sistem terpal di Desa Selok Aceh, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. Senin (21/05/2018)

Babinsa menjelaskan, permintaan ikan selain ikan laut di Aceh Singkil semakin hari semakin bertambah, hal ini tentunya membuka peluang usaha bagi masyarakat untuk melakukan budidaya ikan air tawar diantaranya ikan lele jenis sangkuriang yang sedang diminati pembeli.

Dijelaskannya, sebagai aparat teritorial diwilayah akan selalu memberikan support dan pendampingan kepada warga dalam upayanya mensukseskan program ketahanan pangan di daerah. "Semoga dengan adanya pendampingan ini kemanunggalan TNI dan rakyat terbina dan terjaga dengan baik," katanya.

Sementara itu, Jamil selaku pemilik budidaya Ikan Lele mengungkapkan bahwa Budidaya Ikan Lele dengan menggunakan terpal lebih praktis dan efisien.

"Kita tidak perlu kolam konvensional dan cukup memanfaatkan pekarangan yang kosong, dengan melakukan budidaya ikan Lele kebutuhan pangan sehari-hari dapat tercukupi bahkan dapat menambah pemasukan ekonomi keluarga," sebutnya.

Dia juga menyampaikan ucapan terima-kasih atas dukungan dan arahan dari Babinsa sehingga kegiatan budidaya ikan lelenya dapat berjalan dengan baik sampai saat ini. [] Rel

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini