-->

Babinsa Buluseuma Dampingi Petani, Ini Alasannya

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL -  Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Sersan Dua Agustian bersama petani ikut membantu mengolah hasil panen padi milik Kelompok Tani Kinan Rezeki di Desa Buluseuma Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil.

"Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Komando atas," kata Sersan Dua Agustian. Kamis (24/5/2018).

Dijelaakannya, tugas Babinsa selain melaksanakan kegiatan sesuai program kerja, Babinsa juga bertugas untuk membantu pemerintah daerah yang salah satunya adalah kegiatan swasembada pangan.

"Kami bukan hanya membantu pada saat panen saja, tapi sejak mulai mengambil bibit dan pupuk dari dinas pertanian setempat kami sudah melekat dengan petani, dilanjutkan proses pembibitan, penanaman  hingga masa panen kami selalu mendampingi dan mengarahkan petani dalam menanam padi," ujarnya.

Sebagai anggota Koramil 04/ Simpang Kanan khususnya Babinsa bersama mantri tani dan petugas penyuluh lapangan (PPL) dari Dinas Pertanian juga memberikan pengarahan dan sosialisasi kepada seluruh anggota Kelompok Tani di Desa binaan tentang tata cara bertani yang benar sehingga para petani dapat memahami apa yang harus dipersiapkan dan dilakukan dalam menghadapi musim tanam berikutnya.

Sementara itu, Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Irwansyah mengatakan, Kodim 0109/Singkil selaku Satuan Teritorial selalu siap mendampingi para petani.

"Dengan mengoptimalkan peran para Babinsa di desa binaannya masing-masing diharapkan permasalahan-permasalahan yang ada dilapangan dapat diselesaikan dengan baik, tercipta suasana yang aman dan nyaman serta tercapainya kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin solid," sebutnya. [GP]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini