-->

 


Babinsa Bimbing Warga Cara Pengolahan Ikan Asin di Desa Kuala Baru Laut

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kodim 0109/Singkil Kopda Hernawan selalu aktif membantu dan  membimbing  pengolah ikan asin yang ada di Desa Kuala Baru Laut, Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil. Senin (7/5/2018).


Menurut Babinsa, kecamatan Kuala Baru merupakan salah satu sentra penghasil ikan laut di Kabupaten Aceh Singkil. Hasil tangkapan ikan nelayan yang melimpah selain di pasarkan keluar daerah juga diolah menjadi ikan asin.

Sementara itu, H.Rohim salah seorang pengolah ikan asin di kecamatan Kuala Baru mengatakan pengetahuan pengolahan ikan asin masih bersifat tradisional dan didapat dari turun temurun. Sehingga mutu dan kuwalitas ikan asin yang di hasilkan kurang bagus. 

Untuk meningkatkan mutu hasil olahan ikan asin di Kecamatan Kuala Baru di harapkan instansi terkait turut serta membimbing dan memberikan pelatihan kepada pengerajin pengolah ikan asin.

Terpisah Danramil 05/Kuala Baru Kapten Inf Sahidan menambahkan, agar instansi terkait ikut membantu dan memberikan bimbingan cara pengolahan ikan asin yg benar. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini