-->

 


Babinsa Bantu Petani Panen Padi di Desa Lae Riman

REDAKSI

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL- Guna meningkatkan serta membantu pemerintah dalam rangka mensukseskan swasembada pangan, Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109 /Singkil melalui Babinsa tetap eksis dan selalu berkarya sebagai bentuk kepedulian dalam program tersebut. 

Hal itu seperti yang dilakukan  oleh Babinsa Koramil 04/simpang Kanan Kopda Yulpiko beserta petani dari kelompok tani Indah Damai Desa Lae Riman, Minggu, (06/05/2018) bersama sama turut serta membantu petani yang sedang melaksanakan panen padi di sawah.

Dengan menggunakan arit ternyata kopda Yulpiko sangat lihai dan mahir, bahkan lebih cepat dari para petani aslinya.

Kopda Yulpiko bercerita tentang pribadinya bahwa orang tuanya juga seorang petani, jadi sudah tidak asing bagi dia untuk mengarit padi di sawah.

"ini memang kegiatan saya dulu sewaktu belum jadi anggota TNI, untuk membantu orang tua di sawah," sebutnya.

Kehidupan bertani bukan suatu hal yang baru baginya, bahkan saat inipun Kopda Yulpiko memiliki sawah, tetapi diurus oleh keluarganya, karna memang sawah yang di milikinya ada di kampung halamannya di Palembang.

Sebagai seorang Prajurit TNI, khususnya sebagai Babinsa, Kopda Yulpiko menganggap apa yang dia kerjakan hari ini bukan merupakan suatu beban.

Akan tetapi, dapat di jadikan pedoman bagi Babinsa lain di seluruh tanah air dalam melaksanakan tugasnya sebagai seorang Babinsa pendamping dan pengalaman ini  akan menjadi ilmu bagi dirinya kelak nanti. 

"Semoga kehidupan para petani bisa sejahtera dan meningkat perekonomiannya," harapnya. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini