-->

Aggota Koramil 02/Singkil Bersama Petani Panen Padi Perdana di Desa Pea Bumbung

REDAKSI

PPWI, ACEH SINGKIL - Anggota Koramil 02 /Singkil bersama petani panen padi perdana dilahan milik Kelompok Tani Karya Subur, Desa Pea Bumbung, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. Senin (28/05/2018).

Berbagai upaya dan langkah terus dilakukan oleh TNI guna mewujudkan Swasembada Pangan melalui Program Ketahanan Pangan, khususnya di wilayah Teritorial Koramil 02/Singkil.

Namun, berkat kerja keras yang selama ini dilakukan oleh Babinsa dan masyarakat di Desa Pea Bumbung, akhirnya TNI bersama para petani dapat melaksanakan panen padi perdana yang selama ini sangat diharap-harapkan, dimana sebelumnya banyak kendala yang di hadapi diantaranya banjir dan ancaman gagal panen.

Ketua kelompok Tani Karya Subur, Jakariah menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu, salah satunya kepada Babinsa yang selama ini telah mendampingi para petani.  "Tanaman padi yang selamat dan dapat di panen dari bencana banjir bulan lalu kurang lebih 7 Hektar dari 15 Hektar yang ditanam," sebutnya.

Sementara itu, Babinsa Pea Bumbung mengatakan kegiatan pendampingan dilakukan mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam sampai panen. Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk program dan pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya. 

Selain itu, untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan pemerintah. []Rel.
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini