-->

Unik, Motor Pintar Babinsa di Serbu Warga Binaan

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Tanamkan budaya membaca Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil Kopda Subiriyanto, mengajak warga binaannya di Desa Pea Jambu, Kecamatan Singkohor Aceh Singkil untuk gemar membaca buku yang dibawanya dengan mengunakan Motor Pintar Babinsa. Senin (9/4/2018).

Motor Pintar ini merupakan alat transportasi Bagi Babinsa didalam melaksanakan tugas pokoknya diantaranya seperti melaksanakan komunikasi sosial sekaligus untuk  menambah wawasan dan meningkatkan minat baca masyarakat di Desa Pea Jambu. 

Menariknya, buku-buku yang dibawa oleh Motor pintar Babinsa merupakan buku-buku yang banyak digemari dikalangan warga binaannya. 

Buku buku  tersebut meliputi buku pengetahuan tentang bertani, beternak, buku sejarah perjuangan pahlawan Nasional serta majalah majalah tentang TNI untuk menggugah kesadaran Bela Negara, sehingga banyak warga yang tertarik untuk membaca buku-buku tersebut.

Motor pintar setiap harinya menjangkau masyarakat sampai dengan pelosok Desa Pea Jambu yang tidak terjangkau oleh perpustakaan keliling yang dimiliki oleh Pemda Aceh Singkil.

Melalui Motor Pintar Babinsa juga diharapkan dapat melahirkan generasi bangsa yang memiliki wawasan dan pengetahuan sampai tingkat pedesaan. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini