-->

 


TNI di Kecamatan Simpang Kanan Laksanakan Manunggal Subuh Dengan Masyarakat

REDAKSI author photo


PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL -  Dalam rangka melaksanakan Perintah Panglima Kodam IM melalui Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syaifuddin S.Ag tentang kegiatan manunggal subuh di seluruh jajaran, baik dari Satuan atas sampai ke satuan paling bawah. Baik itu satuan teritorial maupun satuan tempur. 

Koramil yang merupakan satuan paling bawah dan juga merupakan salah satu satuan yang langsung berhadapan langsung dengan masyarakat ikut berpartisipasi dalam merealisasikan  perintah tersebut dengan penuh tanggung jawab.

Seperti yang terlihat pada Rabu, (25/04/2018) anggota Koramil 04 /Simpang kanan di pimpin Babinsa serma Marijan melaksanakan manunggal subuh bersama masyarakat di Mesjid At-Taqwa desa lipat kajang kecamatan simpang kanan kabupaten Aceh singkil.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami selaku aparat negara juga sebagai anggota masyarakat, selain bisa menjadi contoh bagi masyarakat juga sebagai bekal disaat kami nanti sudah tidak lagi menjadi aparat negara, apalagi kegiatan ini untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Pencipta," tutur serma Marijan.

Menurut Danramil 04 /Simpang Kanan, Kapten Inf Irwansyah kegiatan ini sebenarnya bukan hal baru, karena memang sudah dilakukan dari dulu,cuma cara  pelaksanaan yang beda,. Babinsa di jajarannya sudah di wajibkan untuk melaksanakan sholat bersama dengan masyarakat di Desa binaannya masing masing.

Hal itu di anggap sebagai salah satu cara agar terjalin dan terciptanya keharmonisan dan kedekatan masyarakat dengan Babinsa, serta sebagai upaya untuk membina mental spiritual buat anggota itu sendiri, sehingga memiliki modal baik untuk kehidupan pribadi bagi dunia dan akhirat nanti. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini