-->

 


TNI Bantu Masyarakat Lintasi Banjir Yang Mengenangi Jalan Raya

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL -  Anggota TNI jajaran Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil, Selasa (24/4/2018) diterjunkan untuk masyarakat terutama para pengendara dalam melintasi di jalur Rimo - Singkil yang sempat tergenang Air Banjir.

Banjir tersebut terjadi, dikarenakan tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Aceh Singkil dalam dua hari terahir ini, dan khususnya di Kecamatan Gunung Meriah telah menyebabkan sebetulnya  Air Sungai Lae Butar dan Sungai Lae Ijuk yang melintasi wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

Akibatnya, Banjir selain merendam pemukiman penduduk di Dusun Dua Lae Ijuk Desa Gunung Lagan dan sejumlah desa Lainnya, juga jalur lintas Rimo - Singkil sempat tergenang Air Banjir diperkirakan sepanjang 400 meter, tepatnya di Kawasan Jembatan Kembar Lae Ijuk Desa Gunung Lagan, sehingga mengganggu lalu lintas.

Melihat kejadian tersebut Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Asfimal lansung memerintahkan para Babinsanya turun ke tempat kejadian untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terutama yang melintas di jalan raya dari Rimo menuju Singkil karena jalan tersebut merupakan jalur utama lalu lintas kendaran menuju singkil.

Dalam kegiatan ini Koramil 03/Gunung Meriah tidak bekerja sendiri tetapi bersinergi dengan pihak terkait lainnya terutama anggota Polri dari Polsek Gunung Meriah serta perangkat desa Gunung Lagan yang juga turut turun kelapangan.

Melihat kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota TNI khusus nya personel Koramil 03/Gunung Meriah Kodim 0109/Singkil bersinergi dengan Polri masyarakat merasa sangat terbantu dan setiap yang lewat langsung mengucapkan terimakasih. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini