-->

Mantap Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Gunung Meriah Ajak Warga Jauhi Judi

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL(PPWI News) - Perjudian sudah merupakan suatu penyakit dalam kehidupan masyarakat sehari-hari bahkan bisa memanfaatkan kecanggihan tehnologi dengan mempergunakan Telepon Genggam (HP) yang menyajikan bermacam permainan untuk bisa dijadikan sarana perjudian. 

Kita sebut saja salah satunya berupa permainan ludo yang konon katanya kerap dijadikan sebagai alasan untuk mengisi waktu luang sambil menunggu suatu kegiatan.
 
Guna mensiasati hal ini, Babinsa Koramil 03/Gunung Meriah Kopda Asmin Ahyar bekerja sama dengan Babinkamtibmas  Polsek Gunung Meriah Bripka Setiawan dan  Security PT. PLB Kabupaten Aceh Singkil mengajak sekaligus ikut mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum, salah satunya seperti Perjudian.

Hal itu disampaikan oleh Babinsa, Babinkantibmas dan Security kepada masyarakat yang sedang menunggu antrian bongkar muat kelapa sawit di Pabrik kelapa sawit milik PT. PLB Aceh Singkil.

"Tujuannya untuk mengingatkan masyarakat Agar tidak melakukan pekerjaan yang melanggar hukum seperti perjudian dengan jenis apapun, apalagi selain bertentangan dengan hukum  negara juga bertentangan dengan hukum Agama," uajr Babinsa Desa Pandan Sari, Kopda Asmin Ahyar. Senin (2/4/2018).

Babinsa merasa ikut bertanggungjawab untuk menertibkan dan menghimbau para pekerja disini karena termasuk bahagian wilayah teritorial dari Desa binaannya yaitu Desa Pandan Sari, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil. Disamping itu melalui kegiatan tersebut diharapkan akan menimbulkan efek negatif baik bagi individu maupun kepada masyarakat umum.

Kopda Asmin Ahyar juga menyampaikan kepada pekerja baik Karyawan PT PLB maupun para supir pengangkut TBS (Tandan Buah Segar) yang menunggu antrian akan lebih baik mempergunakan waktunya untuk ber istirahat agar lebih fit lagi untuk bekerja selanjutnya.

Sementara itu, Administratur PT PLB Aceh Singkil, Prihadi melalui Humasnya yakni Hadi Sukoco mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan juga Babinkamtibmas yang telah mau peduli kepada keadaan yang ada di dalam lingkungan perusahaan yang di pimpinnya semoga kerja sama yang baik ini bisa terjalin terus kedepan. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini