-->

Kopda Hernawan Bantu Perbaiki Alat Tangkap Jaring Ikan Nelayan

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL | Kecamatan Kuala Baru yang letak Giografisnya berada di pesisir pantai, mayoritas mata pencarian masyarakatnya adalah nelayan.

Babinsa Koramil 05/Kuala Baru Kopda Hernawan selalu aktif membantu dan membina para nelayan di Desa binaannya di Desa Kuala Baru Laut.

Nelayan di Kecamatan Kuala Baru masih mengandalkan alat tangkap ikan berupa jaring salam yang kondisinya kurang memadai. 

Dengan kondisi alat tangkap jaring ikan tersebut, hasil tangkap nelayan di Desa Kuala Baru Laut kurang memadai. 

Kondisi ini di perparah dengan usia alat tangkap jaring salam nelayan yang sudah termakan usia dan selalu rusak sehingga harus rutin di perbaiki" ujar Kopda Hernawan.

Menurut Junaidi salah seorang nelayan, sebagian besar kondisi  alat tangkap ikan nelayan seperti jaring salam sudah tidak layak pakai. 

Sehingga hasil tangkapan ikan nelayan berkurang. Dengan kondisi tersebut, di harapkan Pemerintah Daerah melalui instansi terkait dapat membantu dan mencari solusinya.

Ditempat terpisah Batuud Koramil 05/Kuala Baru mewakili Danramil  menghimbau aparat pemerintahan terkait di tingkat desa sampai ke Kecamatan untuk dapat mencari solusi dan pemecahan masalah ini sehingga hasil tangkap nelayan dapat semakin meningkat. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini