Kodim 0109/Singkil Gelar Pelatihan Kader Wisata Matematika Bela Negara Kepada Babinsa

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL, (PPWI News) - Puluhan Babinsa Jajaran Kodim 0109/Singkil mengikuti pelatihan Kader Wisata Matematika Bela Negara di Aula Makodim 0109/Singkil. Rabu (04/04/2018).

Kegiatan ini berlangsung selama 1 hari yang diikuti sekitar 85 orang Babinsa dari Koramil jajaran Kodim 0109/Singkil. Kegiatan ini juga dibuka secara resmi oleh Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH.

Pelatihan Kader Wisata Matematika Bela Negara ini juga diisi materi pembekalan Dinamika Kelompok, Berpikir Suprarasional, Wisata matematika, PBB, Pengenalan senjata. Selain itu,  juga digelar permainan Permadani Terbang, Bola Tali, Holahop, Tongkat estafet dan Selfi.

Adapun yang bertindak sebagai pemateri yaitu, Pasiter Kodim 0109/Singkil Kapten Inf G. Sinuhaji beserta anggota yang sebelumnya telah mengikuti pengkaderan di Makodam Iskandar Muda.

Diharapkan nantinya para Babinsa yang telah dijadikan kader dalam wisata Matematika Bela Negara tersebut dapat memberikan materi materi yang telah disapat kepada murid - murid SMP di wilayah binaannya agar nantinya dapat tertanam sikap dan budi pekerti yang baik dan sadar akan Bela Negara. [Rel]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini