-->

 


Gelar Unjuk Rasa Damai, Masyarakat Minta Bupati Aceh Singkil Nonaktifkan Kades Sebatang

REDAKSI author photo

PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Puluhan masyarakat Desa Sebatang, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, pada Selasa 24 April 2018 menggelar aksi unjuk rasa damai bertempat dihalaman Kantor Desa sebatang.

Mereka meminta agar Bupati Aceh Singkil untuk segera menonaktifkan Radimin selaku Kepala Desa Sebatang dari jabatannya, dan menunjuk Pejabat sementara untuk menjalankan Administrasi Pemerintahan Desa Sebatang.

"Kami minta bapak Bupati Aceh Singkil untuk segera menonaktifkan Radimin selaku Kades Sebatang, dan menunjuk Pjs Kades Sebatang yang baru," kata Nyak Alipin didampingi Dahlan, Uyung Jetor serta sejumlah perwakilan masyarakat Desa Sebatang lainnya usai menggelar aksi unjuk rasa damai di halaman Kantor Desa Sebatang.


Alipin menjelaskan, Kades Sebatang atas nama Radimin, saat ini sedang tersandung permasalah hukum, dan yang bersangkutan juga masih berstatus sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Singkil.

Kendatipun Radimin masih berstatus sebagai seorang terdakwa, yang bersangkutan belum dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Kepala Desa Sebatang, dan yang bersangkutan juga masih menjabat sebagai Kepala Desa Aktif. Konon lagi yang bersangkutan saat ini masih dalam status penangguhan penahanan.

"Oleh sebab itu, Kami meminta kepada bapak Bupati Aceh Singkil untuk segera menonaktifkan sementara waktu Kades Sebatang hingga ada kepastian hukum tetap dari pengadilan, hal ini demi menjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan," sebut Alipin.


Ditambahkannya, bahwa masyarakat di Desa Sebatang tidak ingin dipimpin oleh seorang Kepala Desa yang masih berstatus sebagai seorang Terdakwa.

Pantauan, Dalam aksi tersebut warga tidak mengelar orasi, akan tetapi mereka hanya membawa sejumlah poster yang berisikan sejumlah tuntutan, salah satunya meminta agar Bupati Aceh Singkil segera menonaktifkan kades Sebatang.

Dalam aksi tersebut, warga juga mendapat pengawalan dari aparat kepolisian resor Aceh Singkil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Meriah. [Red]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini