-->

Endan Supritana: Jika Ayah Muhamad Ade Hukum Masih Ada Pulanglah Ibu Telah Tiada dan Aku Rindu Ayah

REDAKSI author photo
SUKABUMI, (PPWI News) - Perjalan kehidupan seseorang tidak dapat diketahui pahit dan manis nya. Hal inilah yang dialami Endan Supritana alias Oon yang lahir dari rahim seorang wanita bernama Tuti.

Sejak dilahirkan hingga saat ini sudah berusia kurang lebih 45 tahun, Endan Supritana belum pernah mengenal sosok seorang ayah. 

"Saya rindu ingin ketemu ayah, Namun entah masih ada atau tidak, Almarhum ibu pernah menceritakan jika ayah kandung saya adalah seorang tentara. Karna tugas, Ayah meninggalkan kami, saat itu saya masih berusia 2 bulan," kata Endan Supritana saat ditemui wartawan di rumah pamannya di Kampung Cimangkok Rt. 04 Rw. 05 Desa Cimangkok Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi. Minggu (01/04/2018).

Bukan hanya itu, Almarhum Ibu kandung Endan Supritana juga pernah menceritakan, bahwa dikarenakan faktor ekonomi, sang Ibu kala itu tidak sanggup mengurus Endan, sehingga Endan diberikan kepada yang lain. 

Menurut Endan, ketika dirinya sudah berusia 25 tahun, dirinya mengaku baru bisa ketemu dengan sosok seorang ibu. Ya, sosok wanita atau sosok Ibu yang ternyata begitu sangat menyayangi dirinya.

"Ibu yang sebetulnya tidak tega berpisah hidup dengan saya. Dia adalah Ibu Tuti asal Bandung, Namun selama ini Ia menetap di Kabupaten Sukabumi. Kini beliau jiga sudah tiada sebelum menemukan saya dengan ayah kandung saya yang kata ibu orang Ambon marga hukum dengan nama Muhamad Ade Hukum, " ungkap Oon dengan penuh harapan dapat bertemu dengan sang ayah tercintanya.

Edan Supritana, saat ini tinggal di Daerah Panjalu Kabupaten Tasikmalaya. Ia merupakan anak pasangan sah dari Muhamad Ade Hukum (Ayah) dan Tuti (Ibu). Saat itu kedua orang tuanya menikah antara bujang dan perawan. 

DiKarenakan tugas militer, Maka ade hukum yang asal tugasnya di Bandung, harus pindah kembali ke kampung halaman nya yaitu di daerah Ternate - Ambon.

"Kalau saya sudah ada info bahwa beliau ayah saya masih ada, Saya ingin dan berharap berjumpa dengan beliau. Bagi pembaca yang mengenal nama beliau, Tolong sampaikan dan kasih kabar ke penulis berita ini," jelas Edan. 

Ayah lanjutnya, "kata ibu, Wajah ku mirip dengan mu. Ayah, Saya rindu padamu. Ibu kini sudah tiada, Saya harapkan ayah masih ada dan mau bertemu dengan saya," pungkasnya. [Heriyadi/Red]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini