Di Kecamatan Singkil Utara, Babinsa Ikuti Sosialisasi Pencegahan Penyimpangan Dana Desa

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Program dana desa yang di gagas oleh pemerintah saat ini merupakan salah satu metode dalam meningkatkan pembangunan dan perekonomian  pada tingkat desa.

Untuk mencegah kemungkinan terjadinya penyimpangan dalam pengeloaan Dana Desa, Polres Aceh Singkil melalui Kasat Binmas AKP Adriamus bekerja sama dengan Poskoramil Singkil Utara mengadakan sosialisasi dengan materi "Pedoman kerja tentang pelaksanaaan pencegahan, pengawasan dan penanganan, permasalahan dana desa bertempat di gedung pertemuan Desa Gostel Utara, Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (11/4/2018).

Kegiatan ini ikut dihadiri Plh Inspektur Inspektorat Aceh Singkil, Camat Singkil Utara, Pelda Zainal, Kopda Liston, Babinkamtibmas Polsek Singkil Utara, ketua BPG se Kecamatan Singkil Utara dan Kepala Desa se Kecamatan Singkil Utara yang berjumlah kurang lebih 50 orang. 

Dalam penyampaian materinya, AKP Adriamus menyampaikan tentang ruang lingkup sosialisasi ini yaitu pembinaan, penguatan kapasitas aparatur pemerintah daerah, desa dan masyarakat dalam pengelolaan dana desa.

Pemantapan dan sosialisasi regulasi terkait pengelolaan dana desa, penguatan, pengawasan, pengelolaan dana desa, fasilitasi bantuan pengamanan dalam pengelolaan dana desa, fasilitasi penanganan masalah dan penegakan hukum terhadap pengelolaan dana desa dan peraturan data atau informasi dana desa.

Danposramil Singkil Utara Pelda Zainal Hakim saat dijumpai di cara tersebut mengatakan sangat mengapreasi pihak kepolisian yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada kepala desa.

"Semoga kedepan para kepala desa paham betul penggunaan dana desa sehingga tidak terjadi korupsi, bukan hanya aparat saja yang melaksanakan pengawasan,masyarakat juga harus mau mengawasi terkait penggunaan dana desa," harapnya.

Kegiatan tersebut juga mendapat respon yang positif, hal tersebut terlihat dari antusias dari para kepala desa menanyakan berbagai hal terkait penggunaan dana desa, acara berlangsung dengan tertib, lancar dan aman. [Rel]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini