-->

 


Dandim Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Aceh Singkil

REDAKSI author photo


PPWINEWS.COM, SINGKIL - Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Syarifuddin S.Ag, menghadiri upacara hari ulang tahun Kabupaten Aceh Singkil ke 19 Tahun, di lapangan Gor Kasim Tagok, Desa Ketapang Indah, Kecamatan Singkil Utara. Jumat (27/4/2018).

Turut berhadir, Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Wakil Bupati H.Sazali S Sos, Kapolres Aceh Singkil AKBP Andrianto Argamuda SIK, Direktur Penanggalan Daerah Paska Konplik Sugito S.Sos M.H, Kementrian Desa PDT dan Transmigrasi RI Ir. H Razali AR M.Si, Mantan Plt Bupati Aceh Singkil H. Asmauddin SE, Sekda Aceh Singkil Drs.Azmi, Ketua Pengadilan Negeri Sayed Tarmizi SH MH, Kajari Aceh Singkil Irwansyah SH.MH, Ketua MPU Adlimsyah,Ketua MAA H.Rosman Azmi, Ketua Mahkamah Syariah Fauziati S.Ag M.Ag, Mantan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil dan Pj dan Plt.Bupati Aceh Singkil, Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Singkil, Para Asisten SeKababupaten Aceh Singkil Kepala SKPK Aceh Singkil, Para Camat, Para Mukim, Kepala Desa dalam Kabupaten Aceh Singkil, Toga, Toma serta Pemuda Aceh Singkil.

Bupati Aceh Singkil dalam amanatnya menyampaikan Seiring dengan berjalannya waktu, hari, bulan dan bergantinya tahun tidak terasa Kabupaten Aceh Singkil telah berusia 19 Tahun tepat pada tgl 27 april 2018 ini. Sembilan belas tahun adalah rentang perjalanan yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah.

Maka peringatan hari ulang tahun ke 19 ini secara filosofis bermakna sebagai upaya untuk melihat masa lalu, sebagai sebuah mata rantai sejarah dan sebuah fondasi yang sangat bernilai sebagai referensi dalam menyongsong masa kini dan masa depan.

Sebagai masyarakat kita wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Aceh Singkil sebagai sebuah inspirasi dan motivasi utk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini,dengan karya dan prestasi.

Peringatan hari jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke 19 tahun 2018, merupakan tahun pertama kami, pasangan Dulmusrid dengan H.Sazali,S,Sos melaksanakan amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2017 - 2022.

Sebagaimana bahwa Kabupaten Aceh Singkil sampai saat ini masih dikategori sebagai daerah tertinggal berdasarkan data kementrian daerah tertinggal bahwa dari 11 Kecamatan di Kabupaten Aceh Singkil, 9 Kecamatan masuk daerah tertinggal dengan jumlah desa 58.

Salah satu ikhtiar yg kita lakukan adalah khusus pada hari ulang tahun Kabupten Aceh Singkil ini, kita mengundang kementrian desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi RI untuk melihat secara langsung kondisi Kabupaten Aceh Singkil.

"Kami sangat yakin dengan segala potensi yg dimiliki, kita mampu menjadi sebuah daerah yg maju dan berkembang. Misalnya saja potensi pariwisata kepulauan banyak sudah menjadi sebuah ikon yang mendunia.Selain itu potensi perikanan dan kelautan kita juga melimpah ruah dan butuh sentuhan yg serius," sebutnya.

Kontribusi sektor swasta sangat membantu percepatan Aceh Singkil menjadi sebuah daerah yang dapat diperhitungkan. Makanya saya juga berharap perusahaan2 swasta nasional dan multinasional/Hgu yg ada juga peduli dengan realita yg ada saat ini.

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari ulang tahun ke - 19 ini kita juga mengadakan pagelaran seni budaya Aceh Singkil yg kita pusatkan dilapangan alun2 pulo sarok dan insya Allah akan dibuka pada malam setelah ba'da Isa nanti.

Sesungguhnya kegiatan- kegiatan yang meriah ini berkat bantuan sebuah event organiser yang kebetulan pimpinannya putra kelahiran Aceh Ridwan. jadi secara bathin kita punya ikatan emosional sehingga secara iklas beliau bersama teman2 mau mengemas acara HUT Kabupaten Aceh Singkil tahun ini berbeda dgn peringatan Tahun-tahun sebelumnya, demikian sebagai penutup sambutan amanatnya.

Sebagai Pejabat Inspektur Upacara Dulmusrid Bupati Aceh Singkil, Komandan Upacara Kpt Inf Bambang S, Perwira Upacara Lettu Inf Dahlius dan sebagai peserta Pasukan Upacara terdiri dari 1 SST Kodim 0109/Singkil, 1 SST Kipan A Yonif 115/ML, 1 SST Polres Aceh Singkil, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD/ Damkar, Ormas/Pemuda Pancasila,FKPPI, Jajaran Dinas Kabupten Aceh Singkil, Pelajar dan Pramuka. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini