-->

Dandim 0109/Singkil Pimpin Acara Laporan Korp Kenaikan Pangkat

REDAKSI author photo
ACEH SINGKIL (PPWI News) - Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H memimpin memimpin acara laporan Korp kenaikan Pangkat para Bintara dan Tamtama Kodim 0109/Singkil periode 01 April 2018 di Lapangan Upacara Kodim 0109/Singkil. Senin (2/4/2018).

Dalam sambutannya, Dandim menjelaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan. "Dalam kehidupan militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut di syukuri karena kenaikan pangkat itu di berikan kepada setiap Prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang di embannya," jelasnya.

Lanjutnya, anugerah kenaikan pangkat ini bukan merupakan suatu hadiah, melainkan suatu kepercayaan dari Pimpinan TNI, Bangsa dan Negara dan juga merupakan suatu amanah dari Tuhan yang maha kuasa, sebagai suatu kepercayaan.

Prajurit Kodim 0109/Singkil yang naik pangkat pada 1 April 2018 sebanyak 11 orang yang terdiri dari Kapten ke Mayor 1 orang yang diupacarakan di Makodam IM, Serma ke Pelda 3 orang, Serka ke Serma 2 orang, Sertu ke Serka 3 orang dan Praka ke Kopda 2 orang yang diupacarakan di Makodim 0109/Singkil.

Dengan Upacara kenaikan pangkat ini diharapkan kepada prajurit yang yang naik pangkat dapat lebih profesional dalam mengemban tugas kedepan dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan oleh Komando atas. 

Setelah upacara korp rapot kenaikan Pangkat dilanjutkan dengan penyiraman air bunga kepada prajurit yang naik pangkat sebagai wujud syukur atas keberhasilan dan prestasi yang telah di capai bagi prajurit yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini