-->

Babinsa Tinjau Perbaikan Sampan Nelayan di Desa Suka Jaya

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL (PPWI News) - Sesuai letak Giografisnya Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil yang berada di pesisir pantai dengan sebagian besar mata pencarian  masyarakatnya adalah nelayan. 

"Nelayan di Kecamatan Kuala Baru ini merupakan nelayan tradisional dengan mengandalkan robin/sampan sebagai sarana transfortasinya," kata Babinsa Koramil 05/Kuala Baru, Kopda Amed Ridho saat meninjau dan mendampingi salah seorang nelayan yang sedang memperbaiki sampan di Desa Sukajaya Kecamatan Kuala Baru. Selasa (3/4/2018).

Menurutnya, sampan/robin milik para nelayan di Kecamatan Kuala Baru khususnya di Desa Sukajaya kebanyakan sudah tidak layak pakai. Hal ini di sebabkan karena umur pakai sampan/robin tersebut sudah tergolong tua.

"Sejauh ini, salah satu cara menambah kelayakan pakai sampan/robin yang dilakukan para nelayan adalah dengan cara merawat dan memperbaiki sampan yang ada," sebutnya.

Sudirman salah seorang Nelayan asal Desa Sukajaya menjelaskan, dengan kondisi sampan/robin yang kurang memadai ini, Ia berharap agar pemerintah daerah Kabupaten Aceh Singkil dapat memperhatikan para nelayan Tradisional yang ada di Kecamatan Kuala Baru.

Terpisah, Danramil 05/Kuala Baru Kapten Inf Sahidan, mengajak kepada instansi terkait di wilayah Kabupaten Aceh Singkil untuk lebih memperhatikan kehidupan para nelayan khususnya para nelayan di wilayah Kecamatan Kuala Baru.[Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini