Babinsa Teluk Nibung dan Tokoh Masyarakat Sambut Kedatangan 4 Prajurit Muda Lulusan Secara PK Gel II THP-I TA. 2017

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Babinsa koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil Koptu Efrizal.S, pada Selasa 10 April 2018 bersama komponen masyarakat dan pelajar di Desa Teluk Nibung, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil menyambut kedatangan 4 orang prajurit TNI Lulusan Secata PK Gel-II THP-I TA. 2017.

Sesuai Intruksi Komando Atas melalui Dandim 0109/Singkil, Letkol Kav Kapti Hertantyawan, S.H, kegiatan penyambutan paara Prajurit Muda bertujuan untuk meningkatkan komsos dengan masyarakat khususnya kepulauan terluar wilayah Koramil 01/Pulau Banyak.

Melalui Program TNI-AD tentang rekrutmen Bibit Bibit Pemuda desa dalam Wilayah Kepulauan Banyak Sesuai Dengan Ketentuan dan Persyaratan yang di Berikan.

Dalam Rangkaian kegiatan ini TNI-AD Khususnya Kodim 0109/Singkil yang memerintahkan Komando Kewilayahan Teritorialnya melalui Koramil 01/P. Banyak.

Letda Inf Agus.s selaku Danramil memerintahkan kepada para Babinsa agar merekrut para pemuda desa serta mensosialisasikan tata cara disaat mendaftar menjadi prajurit TNI-AD kepada masyarakat serta syarat menjadi masuk TNI.

Pada kesempatan ini dari Desa Teluk Nibung berhasil lulus 4 orang dari 5 orang calon yang mendaftar. Selanjutnya ke 4 orang yang lulus dari seleksi Secata PK TNI-AD melaksanakan pendidikan dasar di Rindam IM selama 4 bulan dan Kembali melaksanakan cuti ke Pulau Banyak lanjut ke Desa Teluk Nibung untuk bertemu orang tua dan silaturahmi  kepada komponen masyarakat.

Salah satu Tokoh Masyarakat Imam Nazir menyampaikan rasa hormat setinggi tingginya atas program TNI-AD Khusus nya Kodim 0109/ Singkil. Ia juga memberikan pujian Khusus kepada Babinsa Desa Teluk Nibung karena bersedia, semangat, serta loyalitas dalam merekrut, melatih dan membimbing pemuda-Pemuda Desa Teluk Nibung yang Ikut Daftar dan membantu mempersiapkan diri administrasi untuk mengikuti seleksi dan berhasil meluluskan 4 orang menjadi Prajurit TNI-AD dalam rekrutmen Gel.II tersebut.

"Kami masyarakat desa teluk nibung sangat bangga atas keberhasilan ini,walupun desa kami terpencil dan berada jauh di kepulauan,berkat bimbingan Babinsa pemuda kami mampu bersaing dengan desa desa lain," ucapnya dengan penuh semangat. 

Imam Nazir juga menyampaikan harapannya kepada TNI-AD agar program ini tetap berlanjut kedepannya, sehingga pemuda lulusan SMP dan SMA Sederajat mendapat  kesempatan untuk mendaftar menjadi prajurit TNI AD. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini