Babinsa Pulau Balai Dampingi Petani Mengolah Lahan Sawah

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Koramil 01/Pulau Banyak melalui Babinsa ikut serta membantu para petani menggolah lahan sawah dilahahn milik kelompok Tani Mawar Desa Pulau Balai, kecamatan pulau banyak, Aceh Singkil. Senin (23/4/2018). Lahan ini merupakan lahan persawahan hasil cetak sawah baru Tahun 2017 yang telah selesai dipanen.

Keterlibatan TNI secara langsung khususnya para Babinsa yang berperan sebagai ujung tombak Satuan Teritorial yang berada langsung di tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menyelesaikan dan membantu semua masalah yang ada di desa binaan terutama dengan masalah serta kendala yang di hadapi oleh para petani.

Masyarakat dapat langsung menyampaikan program yang mereka hadapi seperti masalah hama dan keterbatasan untuk mendapat pupuk bagi tanaman di lahan mereka, sehingga Babinsa sebagai pendamping swasembada pangan dapat sesegera mungkin untuk berkoordinasi dengan PPL dan pihak terkait agar bisa di atasi. 

Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian aparat teritorial terutama babinsa kepada masyarakat dalam membantu dan mensejahterakan para petani melalui kegiatan swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah sekarang ini. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini