-->

Babinsa Koramil 06/Singkohor Komsos dengan Petani

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL -  Babinsa Desa Koramil 06/Singkohor Kopda Chandra melaksanakan anjangsana dan komunikasi Sosial dengan  petani di Desa Srikayu Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil. Selasa (17/4/2018).

Anjangsana dilakukan Kopda Chandra dalam rangka menjalin silaturahmi dan Komunikasi Sosial dengan para Petani anggota Kelompok Tani Berkat Yakin Desa Srikayu sekaligus melaksakan kegiatan pendampingan dan bertukar pikira mendengarkan keluh kesah para petani  di Desa Srikayu.

Apalagi akhir-akhir ini meningkatnya curah hujan di Wilayah Singkohor membuat petani kesulitan untuk mengatur debit air sehingga banyak tanaman padi yang tidak maksimal pertumbuhannya.

Menurut Babinsa, Komunikasi Sosial adalah sarana bagi Koramil dalam rangka untuk mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaanya guna menunjang pelaksanaan tugas kewilayahannya dan komunikasi sosial bisa diwujudkan dengan melaksanakan kunjungan anggota koramil khususnya babinsa ke wilayah binaan.

Setelah mendengarkan kendala yang disampaikan oleh petani selanjutnya Kopda Chandra akan mengkoordinasikan masalah tersebut dengan Balai Penyuluh pertanian dan mantri tani Kec.Singkohor untuk dapat menemukan cara mengatasi kendala tersebut.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 06/Singkohor tersebut merupakan salah satu tugas pokok Babinsa  ikut serta  membantu dan mendampingi petani dalam mencapai swasembada pangan.

Kegiatan itu sesuai dengan kesepakatan yang dilaksanakan antara Kementrian Pertanian RI dengan TNI AD yaitu percepatan dengan upaya khusus peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai dalam mencapai swasembada pangan nasional. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini