-->

Babinsa Koramil 02/Singkil Komsos dengan Komponen Masyarakat

REDAKSI author photo

ACEH SINGKIL, (PPWI News) - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa diwilayah binaannya serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Babinsa Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil Kopda Supardi secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya di Desa Pemuka Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Kopda Supardi secara rutin berkunjung dan bersosialisasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya, seperti yang dilakukannya saat ini yaitu menghadiri pesta adat yang diselenggarakan oleh salah seorang masyarakat Desa pemuka yang juga mantan Kepala Desa. Selasa (3/4/2018).

Kopda Supardi mengatakan pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dan Masyarakat.

Dijelaskannya, bahwa Babinsa adalah mata dan telinganya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat direspon positif oleh masyarakat.

"Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya jadi masyarakat tidak perlu takut dan segan untuk minta bantuan saran maupun pemikiran dalam rangka kemajuan Desa kedepannya," harapnya. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini