-->

Babinsa Komsos dengan Komponen Masyarakat di Desa Pulau Baguk

REDAKSI author photo
ACEH SINGKIL (PPWI News) - Babinsa Koramil 01/Pulau Banyak Kodim 0109/Singkil, pada Selasa 3 April 2018, melaksanakan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di  Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil.

Sesuai Intruksi dari Komandao Atas,agar para Babinsa Dalam kegiatan Komsos ini guna mencerminkan kepedulian seorang aparat Teritorial kepada masyarakat di tengah~tengah desa binaannya, serta membantu tanpa pamrih. 

Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi diharapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Kegiatan komsos bukan hanya untuk menjalin ikatan silaturahmi dengan masyarakat, akan tetapi merupakan salah satu cara bagi prajurit TNI khususnya aparat Babinsa untuk mendapatkan serta mengetahui suatu permasalahan dan perkembangan situasi yang sedang terjadi di daerah binaannya.

Sehingga tatkala terjadi sesuatu atau hal yang patut di curigai maka akan segera di laporkan dan di antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan. 

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, jadi Babinsa tahu permasalahan di wilayah binaannya, sehingga kalau ada masalah cepat dapat di selesaikan. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini