-->

Babinsa Desa Srikayu Bantu Petani Tanam Kembali Padi Yang Terendam Banjir

REDAKSI author photo
ACEH SINGKIL (PPWI News) - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil Kopda Chandra ikut serta membantu para petani menanam ulang padi yang terendam banjir pada lahan milik kelompok Tani Berkat Yakin di Desa Srikayu, Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil. Senin (2/4/2018).

Kendatipun tanaman padi milik para petani yang sebelumnya ditanam terendam banjir. Namun, Kopda Chandra bersama para petani tidak menyerah dan putus asa, bahkan usai genangan air surut Ia mengajak para petani yang tergabung dalam kelompok tani Berkat Yakin untuk menanam ulang tanaman padi yang mati dikarenakan terendam banjir. 

Menurut Kopda Chandra, meningkatnya curah hujan akhir akhir ini menyebabkan volume air naik dan menggenangi lahan padi milik Kelompok Tani Berkat Yakin sehingga banyak tanaman padi yang mati akibat terendam banjir. 

Sampai dengan saat ini Kelompok Tani Berkat Yakin di Desa Srikayu binaan Kopda Chandra telah menanam seluas 41,9 Hektar dari 78 hektar luas lahan sawah yang keseluruhan. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini