-->

 


Babinsa dan Masyarakat Deklarasi Anti Hoak dan Ujaran Kebencian di Desa Ujung

REDAKSI author photo


PPWINEWS.COM, ACEH SINGKIL - Dalam rangka mencegah Konflik SARA dan terciptanya Pemilu Tahun 2019 yang demokratis, aman dan damai di wilayah Kabupaten Aceh Singkil pada umumnya dan di Desa Ujung Kecamatan Singkil khusus nya.

Babinsa Koramil 02/Singkil, Serka Donal Sikumbang bersama masyarakat menggelar Deklarasi Anti Hoax dan Penyebaran Kebencian bertempat di kantor desa Ujung Kecamatan Singkil. Pada Rabu (25/4/2018).

"Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Babinsa Serka Donal Sikumbang.

Babinsa juga mengharapkan kepada masyarakat yang hadir agar dapat memberikan pemahaman kepada tetangga maupun keluarganya terhadap berita-berita, isu-isu yang belum jelas kebenarannya. 

"Tujuan dan harapan masyarakat paham dan mengerti serta tidak menjadi korban hoax dan pelaku penyebar hoax," jelasnya.

Masyarakat yang  hadir sangat mengapresiasi kegiatan Deklarasi ini, menangkal hoax bukan tanggung jawab aparat keamanan saja tapi butuh peran aktif dari masyarakat dimana dapat dilakukan dengan cara menggunakan media sosial secara arif dan bijaksana, serta tidak mudah percaya informasi yang belum jelas kebenarannya. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini