-->

 


Babinsa Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar di SMP Negeri 3 Suro

REDAKSI

PPWINEWS.COM,ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 04/Simpang Kanan Kodim 0109/Singkil, Serda Agustian memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada Para Pelajar kelas 2 SMP Negeri 3 Suro.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan berbangsa dan bernegara kepada para pelajar," kata Serda Agustian yang merupakan anggota dari Pos Ramil Suro. Senin (30/04/2018).

Babinsa menjelaskan bahwa peran pemuda sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebagaimana yang telah diikrarkan para pemuda dalam sumpahnya, terkait hal tersebut kita dituntut untuk berwawasan kebangsaan yang baik.

"Rasa cinta tanah air harus ditanam dibenak kalian masing-masing sebagai generasi muda tantangan kedepan semakin komplek, sebagai langkah yang tepat kita perkokoh persatuan dan kesatuan sejak saat ini dan seterusnya, sebab kemajuan bangsa ada dipundak kalian masing-masing,“ terangnya.

Wawasan Kebangsaan sangat penting ditularkan kepada para siswa dan siswi. sehingga mereka memahami apa itu tentang persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antar agama yang satu dengan yang lainnya, semangat Nasionalisme, dan saling tolong-menolong.

Kita juga berharap, para generasi muda kita. Tidak mudah terjerumus ke dalam hal yang negatif. Tetapi sebagai generasi penerus bangsa kita harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun Negara, daerah agar menjadi lebih maju, tambahnya

Perwakilan guru SMP Negeri 3 Suro, Daud menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada Koramil 04/Simpang kanan , yang telah memberikan pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada pelajar nya. "Semoga ini bisa menjadi bekal mereka dalam menghadapi tantangan global seperti sekarang ini," sebutnya.

Sementara itu, Danramil 04/Simpang Kanan Kapten Inf Irwansyah menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan oleh anggotanya untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat juga instansi pendidikan, selain itu juga sebagai perwujudan untuk menigkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda juga para siswa, agar para siswa sebagai generasi penerus bangsa akan lebih mencintai tanah airnya, dan menghormati simbol – simbol negara. [Rel]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini