-->

TNI dan Masyarakat di Aceh Singkil Saling Bantu Padamkan Api di Lahan Gambut

REDAKSI author photo
SINGKILTERKINI.COM, ACEH SINGKIL - Sejumlah Personil TNI jajaran Koramil 02/Singkil Kodim 0109/Singkil bersama warga dan Anggota Polri Sektor Singkil Utara Polres Aceh Singkil ikut serta memadamkan kobaran api dilahan pemerintah di Desa Gosong Telaga Barat, Kecamatan Singkil Utara. Kabupaten Aceh Singkil. Rabu (14/3/2018).

"Lahan yang terbakar berjarak 3 kilometer dari kampung terdekat, dengan luas lahan yang terbakar diperkirakan mencapai 1 hektar," kata Plt Danramil 02/Singkil  Kapten Inf J Sialoho. Rabu 14 Maret 2018.

Danramil menjelaskan, sejauh ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Kendatipun demikian, Api sudah berhasil dipadamkan setelah sejumlah angota TNI, Polri dan pemadam Kebakaran beserta masyarakat ikut turun ke lokasi guna melakukan pemadaman.

Maka dari itu, Danramil menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan atau hutan dengan cara membakar, termasuk membuang putung rokok sembarangan, dikarenakan sangat berbahaya karena akan merambah ke hutan luas, ditambahkan sesuai dengan peraturan per Undang-undangan yang bersangkutan dapat dapat dijerat secara hukum  Apalagi saat ini memasuki musim kemarau. [] Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini