-->

Serka Wahyu Jadi Pembina Upacara di SMP Negeri 1 Singkohor

REDAKSI author photo
PPWI, ACEH SINGKIL - Babinsa Koramil 06/Singkohor Kodim 0109/Singkil Serka Wahyu menghadiri upacara bendera di SMP Negeri 1 Singkohor, Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil. Senin (26/3/2018).

Kehadiran Serka Wahyu dalam upacara bendera yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin, merupakan undangan yang sudah dijadwalkan oleh pihak Sekolah untuk menjadi pembina upacara. Upacara bendera juga diikuti oleh Kepala SMPN 1 Singkohor, Mayiddin; para guru, Staf TU dan siswa siswi SMP Negeri 1 Singkohor.

Upacara pengibaran bendera sudah merupakan suatu kegiatan rutin yang  dilaksanakan  oleh sekolah-sekolah mulai dari SD,SMP dan SMA, upacara bendera ini biasanya dilaksanakan setiap hari senin, selain upacara memperingati hari-hari besar kenegaraan. 

Upacara bendera sangat positif bagi siswa-siswi sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa. Melalui kegiatan upacara bendera ini juga dapat menanamkan rasa Nasionalisme dan patriotisme sejak dini, membiasakan hidup disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapi, serta meningkatkan kekompakan dan kebersamaan yang positif dikalangan para pelajar.

Dalam amanatnya, Serka Wahyu mengajak  para peserta upacara untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan bermasyarakat.

 Ia juga menghimbau untuk menghindari Narkoba dan Minuman Keras yang dapat merusak akal pikiran sehingga tidak lagi bisa untuk membedakan mana hal yang baik dan mana hal yg buruk yang dapat berakibat rusaknya generasi penerus bangsa, berhati-hati  dan bijaksana dalam menggunakan media sosial serta tidak terpengaruh oleh berita Hoax/pemberitaan palsu yang tersebar di Media sosial. 

Sebelum mengakhiri amanatnya, Serka Wahyu berpesan kepada para siswa-siswi untuk senantiasa Berbakti kepada kedua orang tua dirumah, patuh terhadap ibu bapak guru di sekolah, berhati hati dalam bergaul dan jangan sampai terjerumus ke hal hal negatif yang dapat merusak dan merugikan diri sendiri dan keluarga. 

"Jaga Kebersihan lingkungan, tanamkan disiplin sejak dini dan rajin belajar untuk meraih cita-cita," sebutnya. [] Rel.
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini