-->

Rasa Haru Warnai Pisah Sambut Kapolres Aceh Singkil Lama dan Baru

REDAKSI author photo

PPWI, ACEH SINGKIL - Tugas kepemimpinan AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK sebagai Kapolres Aceh Singkil berakhir, Senin (26/3/2018). 

Kelanjutannya, tugasnya di Bumi Syekh Abdurrauf Assingkili diteruskan oleh AKBP Andrianto Argamuda. Bertempat di Polres Aceh Singkil telah dilaksanakan acara Gerbang Pedang Pora dalam rangka Pisah Sambut Kapolres lama dan baru.

Selanjutnya, Kapolres lama memberikan sambutan sebelum meninggalkan Kabupaten Aceh Singkil ke tempat tugas barunya sebagai Kapolres Aceh Utara mengantikan AKBP Ahmad Untung Surianata. 

"Terima kasih atas kerja samanya selama setahun empat bulan saya bertugas di Polres Aceh Singkil," kata AKBP Ian Rizkian Milyardin kepada para personel Polres Aceh Singkil yang akan ditinggalnya.


Dia menjelaskan, campur tangan dirinya terhadap apa yang di capai selama bertugas di Polres Aceh Singkil sangat sedikit. Namun, peran anggota satuanlah yang besar, sehingga tugas-tugas yang selama ini dilaksanakan dapat berjalan lancar. "Terimakaih atas dukungannya selama ini," sebutnya.

AKPB Ian Rizkian yang terkenal dekat dengan anggotanya dan memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap masyarakat Aceh Singkil dan Subulusalam juga berharap kepada seluruh Personil Polres Aceh Singkil untuk dapat bekerja lebih baik lagi.

Ia juga meminta kepada para personel Polres Aceh Singkil untuk dapat mendukung pimpinan Polres Aceh Singkil yang baru yakni AKPB Andrianto Argamuda, terutama dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada Kota Subulussalam, begitu juga dengan tugas yang  lainya.

"Dengan beralihnya tongkat komando, saya berharap lebih baik, sebab masih banyak yang harus diperbaiki, sedikit prestasi yang dapat saya lakukan, saya mohon pejabat yang baru dibantu," jelas dan harapnya. 


Dia juga meminta maaf bila selama memimpin Polres Aceh Singkil ada salah kata atau tindakan. Dia juga meminta doa untuk tugas barunya sebagai Kapolres Aceh Utara.

Setelah itu, perkenalan Kapolres Aceh Singkil yang baru AKBP Andrianto Argamuda yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Aceh.

Dalam kata sambutannya, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Adrianto Argamuda mengatakan kapolres sebelumnya merupakan senior yang menjadi teladan bagi dirinya, sehingga ia bertekad untuk melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan.

"Untuk itu, mari kita lanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh pejabat lama, beliau ini adalah senior teladan bagi saya," tegas mantan Kasubdit III Ditreskrimsus Polda Aceh.

Setelah perkenalan kapolres baru, dilakukan pelepasan kepada pejabat lama yang akan meninggalkan Polres Aceh Singkil menuju ke Polres Aceh Utara.

Kegiatan pisah sambut sangat berkesan bagi kedua pejabat tinggi Polres Aceh Singkil ini. Selanjutnya mereka akan menjalankan tugasnya masing-masing. 

Suasana haru dan tetesan air mata juga mewarnai pisah sambut tersebut, sejumlah pejabat polres diantaranya seperti Kasat Reskrim, Kasat Lantas tampak menyeka air mata saat berjabat tangan melepas kepergian AKBP Ian Rizkian yang kini menjabat sebagai Kapolres Aceh Utara mengantikan AKBP Ahmad Untung Surianata. [JML/RED]

Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini