-->

Praka Ersa Sinurat Mengajar di SD Negeri Ujung Sialit

REDAKSI author photo

PPWI, ACEH SINGKIL - Praka Ersa Sinurat, Babinsa koramil 01/Pulau Banyak melaksanakan kegiatan mengajar di Sekolah Dasar Negeri Ujung Sialit Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil. Kamis, (22/3/2018).

Menurut Danramil 01/Pulau Banyak Letda Inf Agoes Sujiantoro, kegiatan yang dilaksanakan  Praka Ersa Sinurat yang juga selaku Babinsa Desa Ujung Sialit merupakan bentuk komitmen TNI AD dalam melaksanakan perjanjian Mou antar Mendikbud dengan Panglima TNI tentang kegiatan mengajar guna  mencerdaskan anak Bangsa.

Disamping itu Kata Danramil, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa telah sesuai dengan Instruksi dari komando atas melalui Dandim 0109/singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan S.H kepada Danramil jajaran agar memerintahkan kepada para Babinsa untuk melaksanakan tugas melekat kepada masyarakat.

"Babinsa harus mampu menjalankan tugas pokoknya sesuai dengan undang undang Republik Indonesia di dalam  mencerdaskan kehidupan bangsa. Hal tersebut tentunya sesuai dengan Mou dari Menteri Pendidikan dengan Panglima TNI," sebut Danramil.

Lanjutnya, sebagai seorang Babinsa tentunya harus mampu menjadi seorang guru atau mengajar dan mendidik para pelajar yang ada di Desa diwilayah binaan masing-masing, terutama dan/atau yang paling utama mengajar di daerah yang sangat Terpencil, Terluar dan Terdalam.

Sementara  itu, Kepala SD Negeri Ujung Sialit, Bustami S.Pd menyampaiakan ucapan terima kasih kepada TNI AD umumnya khususnya kepada Babinsa yang telah berkenan melaksanakan tugas sebagai guru. 

Apalagi kata Bustami, tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa tanpa mengharapkan imbalan. "Babinsa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan iklas, Jayalah babinsa dimanapun berada," sebut Bustami dengan penuh haru. [] Rel
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.


Berita Terkini