-->

Bhinneka Tunggal Ika Bersama PPWI Gelar Pengajian dan Sholawat di Islamic Center Bangkinang

REDAKSI

PPWI, Bangkinang – LSM Bhinneka Tunggal Ika dan PPWI (Persatuan Pewarta Warga Indonesia) bekerja sama dengan pengurus Masjid Al-Ikhsan, Islamic Center, Bangkinang, Riau, menggelar kegiatan pengajian dan sholawat.

Kegiatan pengajian dan sholawat ini diselenggarakan bersama dengan pengurus Masjid Al-Ikhsan, Islamic Centre Bangkinang bekerjasama dengan LSM Bhinneka Tunggal Ika dan PPWI yang ada di Provinsi Riau, yang digelar di masjid Al-Ikhsan, Islamic Center di Kecamatan Bangkinang Kota, pada hari Rabu (21/3).

Kegiatan pengajian yang dilakukan di Masjid Al-Ikhsan Islamic Center yang beralamatkan di Jl. Profesor Moh. Yamin SH, Bangkinang, Langgini, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau ini dihadiri penceramah H. Muhammmad Herison, LC yang datang langsung dari Pekanbaru.

Dengan mengusung tema *Maqoshid Tarekh Sahabat dan Wujudkan Kabupaten Kampar dengan Budaya Islam yang Humanis dan Harmonis*, pengajian tersebut berjalan sukses dan lancar.

Para hadirin nampak antusias menikmati pengajian, terbukti dengan hadirnya para tamu undangan maupun para tamu yang berdatangan dari luar Kecamatan Bangkinang Kota, sekitar kurang lebih 450 (empat ratus lima puluh) orang jamaah.

Budi (30) salah seorang hadirin pengajian yang ikut serta dalam kegiatan tersebut menuturkan dalam pengajian kali ini selain temanya bagus, juga menarik, serta dihadiri oleh tokoh agama serta tokoh masyarakat Kabupaten Kampar dan bekerjasama dengan LSM Bhinneka Tunggal Ika juga dari pengurus PPWI yang khusus datang dari Jakarta, serta ada penyerahan Al’Quran secara simbolis kepada pengurus Masjid Islamic Center, Bangkinang, Riau.

“Kegiatan pengajian seperti ini sangatlah bagus dan sangat bermanfaat bagi perkembangan umat Islam khususnya di Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar dan juga daerah lainnya. Pertemuan seperti ini janganlah cukup sekali namun kalau bisa terus berlanjut untuk kemajuan umat Islam,” ujarnya.

Acara pengajian ini diawali dengan sholat Maghrib berjamaah, serta diisi ceramah singkat oleh H Muhammmad Herison, LC yang disampaikan kepada jamaah selama kurang lebih 1 jam, benar-benar singkat namun padat dan berisi penuh makna dalam ceramahnya.

H Muhammmad Herison, LC. Menegaskan “Sebagaimana perdamaian dan kedamaian di masyarakat Islam sebaiknya ditiru dan diteladani oleh masyarakat Kabupaten Kampar, sesuai tema menuju Maqoshid Tarekh Sahabat dan Wujudkan dengan budaya Islam yang Humanis dan Harmonis.”

Di penghujung acara pengajian tersebut ditutup dengan sepatah kata dari ketua lapangan LSM Bhinneka Tunggal Ika yakni Darman S.Sos, serta penyerahan Bantuan Al’Quran kepada Sekretaris Pengurus Masjid Al-Ikhsan, Islamic Center, Bangkinang. (YD/Red)
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini