-->

Pelaku Jambret di Prabumulih Tertangkap Massa

REDAKSI author photo
PPWINEWS.COM, PRABUMULIH - Setelah sempat terjadi aksi kejar-kejaran bersama korbannya, dua orang pelaku jambret yang beraksi di jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Tugu Kecil, Prabumulih Timur, Kabupaten Prabumulih, akhirnya berhasil ditangkap dan diamankan, pada Minggu 25 Maret 2018 sekitar pukul 21.30 WIB.

Menurut keterangan korban, Faishe, kejadian yang menimpanya tersebut berawal saat ia bersama anaknya yang berumur 3 tahun sambil berkendara pulang berdagang. 

Setibanya mereka di jalur Tugu Kecil tiba tiba HP dan uang tunai senilai 144 ribu Rupiah dijambret oleh pelaku.

"Nah, duit samo HP samsung kutarok di dasbot motor tiba-tiba ada yang langsung mepet motor lalu di jambret, kemudian saya teriak maling-maling, " sebut Faishe.

Mendengar teriakkan tersebut, warga sekitar bersama korban langsung mengejar pelaku. Beruntung, setibanya mereka di jalur atau tepatnya di tikungan Padi Simpang Batu Raja sangkorban langsung menabrak pelaku jambret sehingga Korban dan pelaku ikut terjatuh dari Motor dan mengalami luka ringan.

"Untunglah pelaku pas nak masang helm pelaku ngelambat bemotor sehingga bisa dikejar," kata
Faishe selaku korban penjambretan saat ditemui oleh anggota PPWI Cabang Prabumulih, Junaidi di ruang UGD Rumah Sakit Pertamina Prabumulih.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh PPWI Cabang Prabumulih dari Polsek Barat melalui  Iptu Hermansyah yang beekebetulan sedang melaksanakan piket menjelaskan, bahwa ke dua pelaku Jambret sudah diamankan oleh aparat kepolisian dan kedua pelaku juga sudah dikirim  ke Polres Prabumulih guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pasca Kejadian tersebut, masyarakat di Kabupaten  Prabumulih mengharapkan agar para pelaku penjambretan untuk segera diberantas. 

"Harapan warga seinggok sepemunyian agar kepolisian lebih bertindak tegas dengan adanya kejadian tersebut," sebut Junaidi. [Doni]
Komentar Anda

Terima kasih telah berkunjung ke PPWInews.com. Silahkan berkomentar dengan sopan. Terimakasih.

Berita Terkini